3 teknologi baru dibidang kesehatan yang harus di ketahui

Kecanggihan teknologi kesehatan saat ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Setiap hari teknologi  kesehatan terus berkembang dan menghasilkan teknologi baru . Semua itu dengan harapan agar bisa membuat masyarakat selalu sehat.

3 Teknologi Kesehatan terbaru Saat ini , Merupakan alat yang digunakan untuk kesehatan, dengan harapan sangat bermanfaat bagi manusia . Kita tahu bahwa kesehatan merupakan kebutuhan dasar yang selalu mendapatkan perhatian dari semua kalangan.

Adapun 3 teknologi baru dibidang kesehatan yang harus kita ketahui yakni :

Membakar Lemak

Teknologi ini sangat di nanti oleh sebagian orang. Dimana teknologi ini adalah alat yang mampu membakar lemak dengan cepat dan tak perlu diragukan lagi , tidak perlu berolah raga. Teknologi ini penting untuk kesehatan,bukan masalah penampilan tapi memang tehnologi ini sangat dibutuhkan untuk lemak jahat yang bisa membahayakan nyawa manusia
Seperti yang kita ketahui obesitas saat ini telah menjadi masalah kesehatan di dunia. Karena semua ini berhubungan dengan gaya hidup zaman millennial, yang menjadikan seseorang kurang olahraga dan lebih suka memakan makanan instan.
Mempergunakan alat berupa Microneedle NanoPatch. Teknologi ini bermanfaat untuk mengendalikan obat penghancur lemak yang sebelumnya disuntikan pada area tertentu. Obat akan lepas dengan dosisi nano kedalam lemak dan perlahan terjadilah proses penghancuran lemak.

Penghubung tulang dan kulit alat ini disebut micro chip

Tulang sejatinya dihubungkan oleh otot dan pembungkus otot sebelum melekat pada kulit. Kulit sebagai pembungkus paling luar adalah lapisan yang kokoh dan kuat. Saat terjadi kecelakaan bisa membuat rusak lapisan kulit bisa jadi tulangpun akan rusak.

Tulang yang patah dan terhubung dengan udara luar berisiko besar terjadi infeksi, belum lagi perdarahan yang keluar dari tulang. Untuk itu tulang harus segera ditutup oleh lapisan penutup.

Jika selama ini luka pada tulang ditutup oleh kain pembalut seperti verban, maka sebuah penelitian di Ohio University sedang mengembangkan teknologi yang berupa micro chip yang mampu mengubungkan tulang dengan kulit.

Hal ini bisa mencegah kuman masuk ke dalam luka dan bisa mengurangi perdarahan yang terjadi hingga sampai ke rumah sakit. Selanjutnya luka akan ditindak oleh ahli medis dirumah sakit tersebut.

Teknologi kesehatan ini diberi nama Cargo. Yaitu sebuah cip yang diprogram untuk mengalirkan listrik ke kulit sehingga kulit dapat menutup luka secara langsung, tanpa menunggu bantuan manusia.

Alat deteksi kanker

Kanker adalah penyakit yang mematikan, saat ini jumlah penderitanya dari hari kehari makin bertambah. Hal itu karena kanker baru terdiagnosa pada stadium lanjut. Sehingga proses penyembuhan lebih sulit.

Univesity Of Texas mengembangkan penelitian alat pendeteksi kanker yang berupa sebuah pena. Cara kerja alat ini adalah mendeteksi sel kanker yang diambil dari potongan beku jaringan yang terduga kanker.

Hasil dapat diketahui dalam 20 menit, sebuah hasil yang cepat. Rencananya teknologi ini akan digunakan pada pembedahan. Sehingga dapat dengan cepat diketahui luas jaringan yang harus di buang.

Teknologi memang berubah cepat. Teknologi kesehatan yang bisa dengan segera mengatasi masalah kesehatan, sudah seharusnya mendapat dukungan dari pemerintah dan masyarakat. Mari jaga kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *