Merk Air Fryer Terbaik

Cara Memilih Dan Merk Air Fryer Terbaik

Menjalankan pola hidup sehat bisa dimulai dari berbagai aspek kehidupan. Di mulai dari rutin berolahraga, kemudian mengganti pola makan, pola tidur dan lain sebagainya. Dalam upaya menjaga pola makan tentunya menu-menu yang kita konsumsi haruslah yang berbahan dasar sayur dan buah yang mengandung banyak serat. Kemudian tentunya juga kita harus mengbatasi konsumsi kita akan makanan yang mengandung minyak atau yang berminyak. Jika terpaksa sekali kamu harus memakan gorengan, kamu bisa memanfaatkan air fryer untuk mendapatkan gorengan yang rendah kalori. Merk air fryer terbaik yang bisa kamu pilih juga sangat banyak dan mempunyai kelebihan masing-masing. Jika kamu masih bingung kamu bisa memanfaatkan ulasan berikut untuk bisa memilihnya.

Banyak produk air fryer yang bisa kamu pilih di pasaran, termasuk di dunia elektronik kamu bisa menemukan merk Severin hingga Midea. Sebelum kamu memilihnya, ada beberapa kriteria yang harus kamu perhatikan agar kamu mendapatkan air fryer yang terbaik.

Kriteria Merk Air Fryer Terbaik 2020

1. Pilih Yang Memudahkan Pembersihan

Nah ini salah satu kriteria yang harus diperhatikan ketika memilih air fryer. Dimana carilah air fryer yang mudah dibersihkan, yaitu carilah yang mempunyai lapisan antilengket. Sehingga ketika kamu membersihkannya kamu cukup mengulap pancinya dengan tisu makan atau dengan lap bersih yang dibasahi. Kemudian cari juga yang komponennya bisa dilepas yaitu antara komponen panci dengan tutupnya, dengan begitu kamu bisa lebih mudah mencucinya. Selain itu kamu juga bisa mencari air fryer yang bisa kamu cuci di mesin cuci piring, yang mana akan bisa lebih memudahkan kamu dan lebih praktis. Dengan begitu kamu akan lebih semangat menggunakan air fryer untuk mendukung pola hidup sehatmu.

2. Memilih Yang Mempunyai Penyekat

Air fryer lebih baik mempunyai penyekat, sehingga kamu bisa memasak dua menu sekaligus dalam sekali proses penggorengan dan lebih hemat waktu juga. Kemudian selain penyekat kamu juga bisa mencari air fryer yang mempunyai pengaduk. Pengaduk tersebut bisa kamu gunakan untuk mengaduk aduk atau membolak balik masakanmu di dalam panci. Sehingga kelengkapan komponen air fryer itu penting untuk dicek. Dimana kamu harus mencari yang mempunyai komponen lengkap seperti pengaduk dan penyekat.

3. Air Fryer Dilengkapi Dengan Termostat

Termostat digunakan untuk mengetahui dan menjaga temperatur mesin dalam kondisi stabil. Ini penting untuk faktor keamanan, dimana ketika mesin produk terlalu panas temperaturnya, mesin akan mati dengan sendirinya guna menghindari kerusakan pada mesin air fryer.

4. Terdapat Pengaturan Temperatur

Jika kamu ingin mencari air fryer carilah yang mempunyai fitur pengaturan temperatur. Temperatur air fryer akan berguna bagi kamu ketika ingin menggoreng masakanmu. Jika temperaturmu tepat maka gorenganmu akan mempunyai kerenyahan yang sesuai, kalau tidak maka masakanmu bisa jadi gosong hasilnya. Lalu kamu juga perlu mengetes temperatur tersebut, apakah bisa diatur dengan detail atau hanya bisa setting pada temperatur pokok seperti 25 derajat atau 50 derajat. Atau kamu bisa memilih yang mempunyai pengaturan temperatur secara digital sehingga kamu bisa setting secara bebas.

5. Kamu Juga Perlu Memeriksa Kapasitas Air Fryer

Selanjutnya kamu juga perlu memeriksa kapasitas air fryer, sesuaikan dengan kebutuhanmu. Jika kamu menggunakannya bersama keluargamu maka kamu perlu memilih yang mempunyai kapasitas besar. Dan jika kamu tinggal sendiri maka kamu cukup membeli yang cocok untuk digunakan memasak makanan yang sedikit. Dengan begitu kamu akan lebih menghemat pengeluaranmu.

Ulasan Merk Air Fryer Terbaik di 2020

1. Air Fryer Severin (FR 2432)

Merk air fryer terbaik yang pertama jatuh kepada Severin, kelebihan air fryer merk ini adalah kamu bisa memasak enam masakan dalam sekali waktu, dimana setiap masakannya bisa di setting temperaturnya serta waktu yang berbeda sesuai dengan kebutuhan masakanmu. Dan setting temperatur dan waktu tersebut tidak dilakukan secara manual, tetapi dengan severin kamu hanya perlu menyentuh jenis masakan apa yang akan kamu masak. Severin mempunyai ukuran 25 x 29 x 28 cm, dengan rentang temperaturnya 65 hingga 200 derajat celcius, kemudian mempunyai kapasitas 2L, dan lengkap dengan panci yang berlapis anti lengket. Kekurangan dari severin adalah tidak mempunyai penyekat dan pengaduk serta tidak ada termostatnya.

2. Air Fryer Philips (HD9220/20)

Jika kamu mengutamakan model maka air fryer Philips bisa jadi salah satu pilihanmu. Kenapa? Karena tampilannya elegan dan mewah serta mampu mempercantik tampilan dapurmu. Philips tipe ini mempunyai ukuran 29 x 32 x 38 cm, dilengkapi dengan pengaturan temperatur 60 hingga 200 derajat celcius, dan dalam hal pembersihan air fryer ini sangat memudahkan karena bisa dicuci di dishwasher. Namun kekurangan dari Philips tipe ini adalah tidak dilengkapi dengan komponen pelengkap seperti pengaduk dan penyekat, selain itu tidak ada keterangan kapasitasnya beserta fitur thermostat.

3. Air Fryer Oxone (OX-277)

Air fryer satu ini menjamin masakanmu pasti matang secara rata. Karena air fryer ini bisa berputar sehingga masakan bisa digoreng dengan kematangan yang sempurna. Dan penutup dari air fryer ini bermaterial kaca, yang mana membuat kamu semakin mudah mengontrol masakanmu. Oxone tipe ini mempunyai ukuran 45 x 44 x 44 cm, dengan temperature yang bisa diatur dari 70 hingga 205 derajat celcius, dan mempunyai kapasitas 2,2L serta kamu juga mudah membersihkannya karena komponennya mudah dilepas. Tetapi kamu tidak bisa menemukan fitur thermostat dan komponen pelengkap di tipe ini.

4. Air Fryer Maspion (AF-251BC)

Merk air fryer terbaik dari Maspion ini juga patut untuk dipilih loh. Pada tipe ini mempunyai panci yang mudah untuk kamu bersihkan karena mempunyai lapisan antilengket, didesain dengan ukuran 37 x 32 x 65 cm membuat air fryer ini mempunyai kapasitas yang besar yaitu 3,2L. Kamu pun bisa mengatur temperaturnya dari 60 hingga 200 derajat celcius. Pada Maspion tipe ini kamu tidak diberikan komponen pelengkap dan tidak ditemukan fitur thermostat.

5. Air Fryer Midea (MF-CN20A)

Kamu akan disediakan pegangan yang antiselip pada air fryer midea ini, sehingga akan memberikan kamu kemudahan ketika mengangkat makanan yang telah matang. Kemudian untuk tipe ini mempunyai ukuran yang sedang yaitu 27 x 27 x 32 cm, dengan pengaturan temperatur hingga 200 derajat cekcius, dan mempunyai kapasitas 2,2L serta mempunyai panci yang bisa kamu lepas dengan mudah. Selain itu pada tipe ini dilengkapi dengan fitur thermostat sehingga lebih aman tetapi tidak ada komponen tambahan ditipe ini.

Penutup

Pastikan kamu memilih merk air fryer terbaik yang sudah disediakan dunia elektronik. Dan sesuaikan juga dengan kebutuhanmu dan budget yang kamu punya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *