Solusi Bongkar Pasang AC Jakarta

Gedung diperkotaan seperti Jakarta rasanya tak mungkin jika tidak menggunakan AC. Karena hanya dengan AC kamu bisa menikmati sejuknya sensasi dingin yang dihasilkan oleh AC. Hal ini tentunya membuat kebutuhan akan jasa bongkar pasang AC Jakarta meningkat dan para masyarakat membutuhkan jasa terbaik dalam bongkar pasang AC.

Nah sebelum kamu menentukan jasa bongkar pasang AC Jakarta yang hemat dan layanannya terbaik. Kamu perlu tau bagaimana menempatkan AC yang tepat, karena jika kamu tidak tepat dalam pemasangannya akan membuat AC yang kamu punya akan lebih cepat mengalami kerusakan. Karena disamping perawatan yang rutin teknik pemasangan yang tepat juga mempengaruhi umur AC loh. Tentunya teknik pemasangan AC yang paling tepat bisa kamu dapatkan di jasa bongkar pasang AC Jakarta yang sudah terpecaya pengalamannya. Beberapa  faktor berikut penting kamu perhatikan saat bongkar pasang AC.

Beberapa Teknik Bongkar Pasang AC

 1.Indoor Unit

Ketika kamu bongkar pasang AC di unit indoor kamu lebih baik memberi jarak paling tidak 15cm dari posisi atap sehingga akan membuat sirkulasi angin atau udara terjadi lebih baik. Kamu juga perlu perhatikan bahwa saat memasang AC hindari posisi sumber listrik, kemudian berbegai alat elektronik, apalagi computer dan berbagai alat yang jika kemungkinan terkena air akan rusak. Posisikan AC juga jangan sampai langsung terkena badan.

2. Outdoor Unit

Kemudian saat kamu bongkar pasang AC yang outdoor kamu perlu memperhatikan sambungan pipanya. Dimana paling tidak 30cm dari sambungan pipa yang untuk indoor dan untuk outdoor. Selanjutnya kamu juga perlu memperhatikan unit ourdoor paling tidak 50cm dari depan, kemudian 20cm dari posisi belakang. Usahakan kamu memilih lokasi yang mempunyai aliran sirkulasi udara yang terbaik.

3.Sambungan Pipa Outdoor dan Indoor

Saat bongkar pasang AC kamu juga perlu loh memperhatikan sambungan pipa outdoor dan indoor, dimana kamu perlu memastikan agar tidak sampai bengkok karena saluran di refrigan akan tidak lancar. Dan kemudian gunakan pipa sambungan yang panjangnya paling tidak 3 sampai 6 meter.

4.Mempunyai Jalur Buang yang Tepat

Jalur pembuangan tentunya harus hamu perhatikan dan jasa bongkar pasang AC Jakarta harus paham akan kebutuhan ini agar air keluaran AC bisa terbuang dengan sempurna. Usahakan pembuangannya bisa mengalir dari lokasi yang tinggi ke lokasi yang rendah ya.

5.Layanan yang Biasa Diberikan Jasa Bongkar Pasang AC Jakarta

Jasa bongkar pasang AC Jakarta mempunyai keahlian dalam pemasangan jenis-jenis AC berikut ini loh.

  • AC jenis split
  • AC jenis standing
  • AC jenis cassette
  • AC jenis split duct

Ketika kamu akan menggunakan jasa bongkar pasang AC Jakarta alangkah baiknya jika kamu memahami ruanganmu. Dengan begitu kamu akan meminimalisir kesalahan yang akan terjadi saat menempatkan AC. Kesalahan yang paling mungkin terjadi adalah ruanganmu menjadi tidak dingin.

Pemasangan AC yang Tepat Ketika di Ruangan

  • Dalam sebuah ruangan yang kondisinya terkena langsung sinar matahari akan memberikan efek ruangan yang kurang dingin.
  • Hitunglah penghuni ruanganmu, semakin banyak orang yang menempati ruangan maka hawa dingin dari AC akan banyak terbagi. Sehingga wajar ketika ruangan ber-AC yang ditempati banyak orang ruangan akan terasa lebih hangat.
  • Ketika di ruanganmu terdapat banyak elektronik maka wajar juga jika ruangan akan menjadi tidak seberapa dingin.
  • Jika kamu mempunyai ruang yang terbuka seperti jendela, kemudian pintu dan lain sebagainya. Ini akan membuat ruangan memiliki celah sehingga udara dingin kurang bisa bertahan di dalam ruangan.

Nah itulah beberapa hal yang menyebabkan ketika kamu memasang AC ruanganmu tetap tidak seberapa dingin. Solusinya tutuplah ruanganmu dengan menggunakan korden sehingga panas tidak bisa masuk dan dingin tidak bisa keluar dengan begitu ruangan akan selalu terjaga dinginnya. Dan jangan lupa selalu usahakan menggunakan jasa bongkar pasang AC Jakarta bagi kamu yang ada disana karena mereka mempunyai pelayanan terbaik dan sudah berpengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *