promo Pigeon

Kegunaan dan Dampak Empeng di bayi

Kebutuhan si kecil sangatlah beragam, yang mana kesemuanya dari orangtua harus melengkapinya. Manfaat promo Pigeon untuk bisa mendapatkan harga terbaik dan produk berkualitas yang aman digunakan si kecil.

Salah satu produk perlengkapan bayi yang sering dicari para orangtua adalah empeng bayi. Penggunaan empeng bayi memang bermanfaat untuk menurunkan risiko SIDS (kematian mendadak pada bayi), tapi juga dapat memicu munculnya infeksi telinga.

Dampak Baik Pemakaian Empeng

Mengisap jemari memanglah jadi kerutinan seluruh bayi. Kamu dapat mengambil alih jemari dengan memakai empeng. Sebab empeng bisa mengambil alih kedudukan dari jemari sang kecil. Selanjutnya khasiat pemakaian empeng buat bayi:

1.     Sebagai Media yang Mampu Menciptakan Ketenangan di Bayi

Kala sang kecil banyak bicara, membagikan empeng memanglah sanggup buatnya jadi lebih hening. Apalagi ketika baru saja divaksin atau imunisasi, si kecil biasanya akan lebih rewel. Di saat seperti ini Anda bisa memberikan empeng untuk menenangkan si kecil.

2.     Mengecilkan Adanya Resiko Kematian Cepat atau Mendadak

Empeng selain bisa membuat anak berkurang rewelnya, barang ini juga bahkan dapat menurunkan kematian mendadak yang sering terjadi pada bayi karena terlalu lama dalam posisi tengkurap. Ada baiknya orangtua tidak menaruh gantungan empeng di leher si kecil, karena ditakutkan si kecil akan merasa tercekik sehingga berbahaya. Selain itu, gunakan promo Pigeon untuk mendapatkan produk empeng berkualitas.

 

3.     Membantu si Kecil Tidur

Anda bisa menggunakan empeng pada bayi untuk membuatnya tertidur pulas, terutama ketika si kecil rewel dan susah tidur. Serta ketika tidur si kecil cenderung akan tidak terpengaruh juga dengan keberadaan empeng, sehingga tidak perlu khawatir mereka terbangun dari tidurnya.

Dampak Tidak Baik Memakai Empeng

Selain melihat manfaat dari menggunakan empeng, Anda juga harus mempertimbangkan dampak negatif dari penggunaannya sebelum memberikannya pada si kecil. Berikut beberapa dampak negatif dari penggunaan empeng:

1.     Menghambat Proses Menyusu Langsung pada Ibu

Mengisap puting berbeda dengan mengisap dot. Kondisi ini bisa membuat si kecil bingung jika berganti antara puting dan dot sehingga dapat menimbulkan bingung puting. Apalagi jika memberikannya terlalu dini dan dalam durasi panjang.

2.     Bisa Membuat Gigi Bayi Bermasalah

Masalah lain yang terjadi pada bayi jika penggunaan empeng tidak bijak adalah masalah gigi pada bayi. Kemungkinan gigi bisa tumbuh dengan tidak sejajar atau tidak normal.

3.     Resiko Untuk Terjadinya Infeksi Lebih Besar

Tidak hanya menimbulkan masalah gigi, bayi juga akan lebih rentan mengalami infeksi telinga. Hal ini terjadi karena terjadi perubahan tekanan dalam telinga si kecil saat menghisap atau menelan. Perubahan ini dapat membuat cairan di dalam telinga menumpuk dan menimbulkan infeksi. Oleh sebab itu, penggunaan empeng harus dibatasi untuk waktu tertentu saja, misalnya saat anak hendak tidur.

 

Biasanya penggunaan empeng baru dilakukan setelah umur bayi 4 minggu dan hanya digunakan pada waktu tertentu saja. Ingin mendapatkan empeng dari berbagai merek, Anda bisa membeli di toko perlengkapan bayi dengan menggunakan promo Pigeon untuk mendapatkan produk-produk berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *