hp infinix hot 9

Tips Merawat HP Infinix Hot 9 Agar Awet dna Tahan Lama

 

Salah satu tujuan diciptakannya ponsel ialah untuk mempermudah komunikasi. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi, ponsel tidak hanya digunakan untuk mempermudah komunikasi. Anda dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan lain, seperti mengabadikan momen melalui foto, bekerja. Bersosialisasi, dan beragam kegiatan lainnya yang memang bermanfaat.

Salah satu hp yang dapat anda ambil manfaatnya sebagaimana di atas adalah hp infinix hot 9. Hp ini selain dapat dimiliki dengan harga yang murah ternyata tergolong pada hp yang bandel dan tahan lama. Namun beberapa orang memang tidak dapat menggunakan hp secara bijaksana, sehingga ponsel mereka cepat rusak. Untuk menjaga agar ponsel anda tidak cepat rusak, sebaiknya simak tips berikut ini:

Tips agar hp infinix hot 9 anda tetap awet

Tahu waktu

Hp akan terjamin keawetannya jika anda menggunakan secara bijaksana. Salah satunya dengan cara mengetahui waktu. Banyak orang yang sudah lupa daratan ketika sudah memegang setan kotak ini. Untuk mengatasinya, anda dapat mengatur jadwal kapan harus menggunakan HP dan kapan harus istirahat dari HP.

Hindari Terlambat Mengisi Daya

Tips kedua yang dapat anda lakukan yaitu dengan mengisi daya tepat waktu. Artinya anda tetap harus memantau keadaan ponsel agar tidak lowbat. Karena hp yang sering lowbat akan mudah drop dan rusak meskisering dicas. Usahakan anda tidak lagi mengoperasikan hp ketika dayanya menunjukkan 20%, langsung isi daya ketika daya yang dimiliki sebesar itu.

Buang Aplikasi yang Tidak Perlu

Cara ke tiga yang dapat anda lakukan untuk menjaga agar HP tetap awet yaitu dengan membuang aplikasi yang tidak terpakai. Sayangi kapasitas memori pada ponsel anda dengan menghapus aplikasi sampah yang tidak digunakan. Anda perlu menyortir aplikasi apa saja yang bagus dan layak digunakan agar tidak memberatkan ponsel anda.

Hindari menggunakan saat mengisi daya

Cara selanjutnya untuk menjaga agar hp infinix hot 9 anda tetap awet yaitu dengan mematikan ponsel ketika mengisi daya. Usahakan agar anda tidak mengoperasikan ponsel ketika sedang menancapkannya pada listrik.

Rajin memindah file

Cara selanjutnya yaitu dengan rajin memindah file. Anda harus menjaga keadaan ponsel anda agar tetap prima dengan memindahkan file berupa foto, video atau dokumen secara berkala. Hal ini bertujuan agar ponsel anda tidak lemot ketika dioperasikan.

Gunakan tempered glass

Sudah jamannya bahwa layar depan ponsel juga harus dijaga agar tidak tergores. Cara yang dilakukan yaitu dengan memasang tempered glass. Aksesoris ini akan memudahkan anda menjaga kuakitas layar agar tidak tergores saat ponsel disimpan di dalam tas.

Hindarkan dari benda cair

Cara ketujuh yang dapat anda lakukan agar ifinix hot 9 milik anda tetap baik-baik saja yaitu dengan menghindarkannya dari benda cair. Seperti yang dilakukan banyak pemuda, yang lebih suka nongkrong di warung kopi agar senantiasa menjauhkan ponsel dari minuman pilihannya.

Menghemat penggunaan daya’

Ponsel juga akan lebih awet jika tidak digunakan pada hal yang berlebih. Karena kegiatan seperti bermain game atau scrolling media social dapat membuat ponsel anda cepat panas dan mudah rusak.

Uraian mengenai cara menjaga infinix hot 9 ini dapat anda praktekkan. Tentunya anda akan dijamin terheran-herang mengapa benda tersebut tetap awet di tangan anda. Padahal ada trik khusus untuk menjaganya tetap prima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *