Terlihat Modern Dengan Kulkas Showcase

Pernahkah anda di pusat perbelanjaan atau toko kolontong melihat kulkas yang biasanya digunakan untuk penyimpanan minuman? Yap, kulkas yang hampir mirip dengan etalase ini bernama kulkas showcase. Berbeda dengan kulkas biasanya, kulkas ini memiliki pintu dengan material kaca sehingga apa yang terdapat pada kulkas tersebut bisa terpampang atau ter-showcase. Di jaman sekarang, kulkas tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpan dan pendingin makanan serta minuman, beberapa diantaranya memiliki beberapa fungsi tambahan.

Pada umunya jenis kulkas dibedakan menjadi 3 yaitu fridge atau kulkas biasa, freezer, dan showcase. Ketiganya digunakan untuk keperluan yang berbeda. Seperti pada fridge digunakan untuk penyimpanan makanan dan minuman sehari-hari dan biasa ditemukan di kperluan rumah tangga. Sedangkan pada kulkas freezer biasa digunakan untuk membekukan makanan atau minuman seperti es krim atau frozen food. Untuk showcase sendiri dugunakan untuk mendisplay serta membuat makanan dan minuman awet.

Dari ketiga jenis kulkas diatas, showcase merupakan jenis kulkas yang paling cocok untuk mendinginkan makanan dan minuma yang tidak perlu dibekukan dengan cepat dibanding kulkas biasa. Selain itu, pinggiran pintu yang dilindungi karet juga membantu kulkas ini untuk menjaga suhu secara signifikan. Kemampuan mendinginkan kulkas ini juga lumayan cepat, bisa dua kali dari kulkas biasa karena suhu maksimal pendinginannya bisa mencapai -10◦ , sedangkan pada kulkas biasa hanya mencapai 0◦.

Kulkas showcase paling disenangi untuk digunakan di pertokoan. Hal ini disebabkan karena selain memang kegunaan kulkas ini yang dapat digunakan untuk menunjukan makanan atau minuman yang dijual, juga kapasitas serta tata letaknya. Terdiri dari rak-rak, kulkas ini dapat memuaskan para penjual toko karena berbagai makanan dan minuman dapat ditata dengan rapi, terutama untuk minuman kalengan. Pintu luas serta terbuat dari material kaca juga membuat kulkas terasa lebih luas.

 

Baca Juga : Rekomendasi  AC 1 PK  Low Watt Terbaik

Dewasa ini, jenis showcase sudah masuk ke dalam kehidupan rumah tangga. Sudah ada beberapa dari mereka yang memilih menggunakan kulkas showcase untuk menyimpan berbagai keperluan rumah tangga mereka. Seperti untuk  para ibu yang ingin menyimpan ASI mereka yang perlu pendingin tertentu. Selain itu, dengan penggunaan kulkas jenis ini makanan dan minuman yang disimpan di dalamnya bisa lebih awet jika dibandingkan dikulkas biasa karena suhu maksimal yang bisa diberikan showcase bisa mencapai lebih dari kulkas biasa. Selain itu, anda bisa menghemat waktu anda untuk bepergian ke supermarket untuk bolak-balik membeli bahan makanan dan minuman, karena showcase dengan kapasitas lebih besar mampu menampung belanjaan anda lebih banyak sehingga anda hanya perlu belanja sekali saja tanpa perlu bolak-balik ke supermarket.

Penggunaan kulkas jenis showcase untuk keperluan rumah tangga tidak hanya dilihat dari segi teknologi saja, tetapi juga segi estetika. Kulkas dengan pintu berbahan kaca tentu terlihat lebih bersih dan luas sangat cocok dengan gaya hidup modern yang ada sekarang. Sekarang pun sudah banyak showcase yang memiliki berbagai macam desain yang memberikan sentuhan berbeda mulai dari yang terlihat simple hingga yang terlihat elegan. Ada berbagai brand yang telah menyediakan produk ini dengan berbagai desain menarik serta efisiensi baik secara kpasitas tetapi juga daya listrik yang mungkin sebelumnya dirasa terlalu besar. Meski memiliki harga yang lumayan merogoh kocek dibandingkan kulkas yang lain, showcase memiliki efisiensi dan kegunaan yang perlu dipetimbangkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *