cara mengatasi masuk angin

Cara Mengatasi Masuk Angin dengan Mudah dan Simpel yang Bisa Diterapkan

Dalam dunia kedokteran, sebenarnya istilah masuk angin tidak ada. Namun istilah masuk angin sangat familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Masuk angin sendiri merujuk pada kondisi kesehatan dimana merupakan kumpulan dari gejala flu, perut kembung, mual, demam, dan meriang. Masuk angin biasanya banyak menyerang saat musim penghujan tiba. Namun tidak harus musim penghujan pun, juga ada yang terkena masuk angin. Biasanya hal itu timbul karena begadang, sering bepergian di malam hari, telat makan, banyak beban pikiran, dll. Untuk cara mengatasi masuk angin yang banyak dilakukan oleh orang Indonesia adalah dengan kerokan.

 

Saat masuk angin menyerang, ada beberapa gejala yang akan dirasakan. Gejalanya hampir sama dengan gejala ketika terserang penyakit flu, seperti badan demam, lelah, bahu terasa keras ketika ditekan, sakit kepala, hidung tersumbat, mual, perut kembung, batuk, hingga radang tenggorokan. Meskipun termasuk jenis penyakit yang tidak berbahaya, namun ketika masuk angin menyerang akan membuat penderitanya tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. Akibatnya beberapa aktivitas yang dijalani setiap harinya bisa terganggu.

 

Agar masuk angin yang diderita tidak berlarut-larut, maka sebaiknya segera lakukan cara untuk mengobatinya. Untuk cara mengatasi masuk angin yang cukup mudah dan simpel dilakukan, antara lain:

Cara  Mengatasi Masuk Angin dengan Cepat

Perbanyak minum air putih.

Saat kondisi tubuh sedang tidak sehat, sebaiknya jangan sampai kekurangan cairan tubuh. Terlebih salah satu gejala dari masuk angin adalah demam, sehingga perbanyak asupan cairan agar tidak mengalami dehidrasi. Dan dengan cara ini juga membantu meredakan gejala yang dialami. Hindari minuman yang mengandung kafein, seperti kopi, minuman beralkohol, dll karena bisa membuat dehidrasi.

 

Konsumsi makanan yang bergizi.

Untuk mempercepat pemulihan tubuh, penting sekali untuk memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Konsumsi jenis makanan yang bergizi seimbang agar membantu pemulihan. Jika Anda mengalami gejala masuk angin, seperti demam, hidung tersumbat, flu, dan meriang, sebaiknya pilih makanan yang hangat dan berkuah. Selain makanan yang bergizi, penuhi juga kebutuhan mineral dan vitamin bagi tubuh, seperti dengan mencukupi kebutuhan vitamin C, vitamin E, dll agar bisa membantu melawan infeksi.

 

Minum obat sesuai dengan gejala yang dirasakan.

Gejala masuk angin yang dialami masing-masing orang bisa saja berbeda. Ada yang mungkin hanya mengalami demam saja, namun bisa juga ada yang hanya mengalami mual dan muntah saja. Sehingga untuk pengobatannya sebaiknya disesuaikan dengan gejala yang sedang dirasakan. Konsultasikan dengan dokter agar bisa mengetahui obat jenis apa yang sesuai untuk kondisi tubuh Anda.

 

Istirahat yang cukup.

Saat sedang masuk angin, sebaiknya hentikan semua kegiatan yang dijalani dan beristirahatlah yang cukup. Beri waktu pada tubuh Anda untuk istirahat agar kondisi kembali pulih seperti semula. Karena istirahat yang cukup juga sangat membantu kesembuhan menjadi lebih cepat,

 

Itu tadi sedikit cara mengatasi masuk angin yang cukup mudah dan sederhana untuk diterapkan. Masuk angin memang penyakit yang ringan. Namun tidak bisa dipungkiri jika seseorang masuk angin bisa mengganggu aktivitas yang dijalankan. Untuk mengobati gejala yang timbul saat masuk angin memang banyak sekali jenis obat yang bisa digunakan. Namun alangkah baiknya gunakan produk obat yang berasal dari bahan alami atau herbal. Herbana bisa menjadi solusi bagi Anda yang sedang mencari produk herbal untuk kesehatan dengan khasiat yang bagus, higienis, dan aman dikonsumsi. Untuk meredakan gejala masuk angin, Herbana memiliki produk andalannya, yaitu Balance Madia Clod Ease. Yang mana produk herbalnya yang satu ini berasal dari perpaduan alami yang mengandung jahe, royal jelly, dan ginseng. Selain bisa digunakan untuk meredakan gejala masuk angin, Balance Madia Cold Ease juga bagus untuk meningkatkan respons imun dan stamina. Segera dapatkan produk herbal Herbana ini di website resminya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *