Rahasia Tips Mengatur Keuangan dari Bank Jago

tips mengatur keuangan

Apakah Anda adalah karyawan berusia 20an? Jika iya, maka Anda membutuhkan tips mengatur keuangan yang tepat. Nah, sudahkah Anda tahu bagaimana cara menabung yang efektif? Menabung efektif bisa Anda mulai kapan saja selama Anda memiliki niat yang kuat dalam menyimpan uang dan menentukan target untuk masa depan.

 

Lalu apa saja cara menabung yang efektif? Bagaimana cara supaya Anda bisa tetap menabung dengan pendapatan yang tidak terlalu banyak? Mari kita simak bagaimana cara untuk menabung secara efektif bagi siapa saja.

 

Tinggalkan Gaya Hidup yang Berlebihan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menabung secara efektif adalah dengan meninggalkan gaya hidup yang berlebihan.

 

Ada banyak orang yang tidak menyadari bahwa gaya hidup mereka di atas pendapatan mereka. Hal tersebut terjadi karena pengaruh teman atau karena mereka ingin sekali menjadi yang terbaik tentu saja gelora muda-mudi usia 20-an tak rapat menahan hasrat untuk berbelanja. Namun Anda tidak boleh terjebak dalam euforia semata karena jalan masih panjang dan Anda harus bisa membuat keputusan yang terbaik.

 

Tidak semua tren harus Anda ikuti. Beberapa mungkin sebaiknya ditinggalkan saja. Selain itu Anda juga harus bisa memahami bahwa pengeluaran tidak boleh lebih besar daripada pendapatan, karena jika tidak, pada akhirnya Anda harus berhutang untuk menutupi gaya hidup.

 

Menentukan Target

Setelah Anda mengetahui apa saja kebutuhan Anda kini saatnya untuk menentukan target tabungan. Anda bisa mulai untuk menentukan target tabungan dengan cara mengetahui berapa banyak uang yang bisa ada sisakan setiap harinya.

 

Jangan pernah merasa terintimidasi dengan tabungan yang terlalu sedikit. Karena, walau tabungan Anda sedikit tetapi jika dikumpulkan lama-lama tentu akan menjadi banyak.

 

Sebaliknya, kalau Anda terlalu sering mengeluarkan uang untuk hal-hal yang tidak penting, walaupun sedikit lama-lama Anda mulai menyadari bahwa Anda tidak memiliki tabungan yang berarti. Untuk itu jangan lupa untuk terus berhemat dan jangan pernah meremehkan kekuatan menabung.

 

Mencatat Pengeluaran dan Pemasukan

Penting bagi Anda untuk mengetahui pemasukan dan pengeluaran yang rutin setiap bulannya. Apabila Anda tidak pernah mengetahui dan mengatur keuangan setiap bulannya, maka Anda pun akan dihadapkan pada permasalahan pelik. Selain itu Anda juga tidak tahu apa saja kebutuhan yang mendesak dan apa saja yang bisa ditunda. Mencatat pengeluaran dan pemasukan bisa Anda lakukan dengan mudah menggunakan kantong keuangan yang disediakan oleh Bank Jago.

 

Dengan menggunakan kantong keuangan dari Bank Jago, Anda bisa memisahkan berbagai macam kebutuhan. Hal ini akan membantu Anda mendeteksi kebutuhan setiap bulannya,  supaya Anda bisa mengatur keuangan dengan baik.

 

Sekarang Anda sudah tahu jawaban perencanaan keuangan sehat ada pada Bank Jago. Bank Jago merupakan sebuah aplikasi perbankan digital yang membantu Anda untuk bisa lebih mandiri dalam keuangan serta mempermudah proses transaksi digital. Bank Jago membantu Anda untuk bisa lebih tertata dalam pengelolaan finansial.

 

Proses pendaftaran ke Bank Jago juga mudah. Anda hanya perlu melakukan verifikasi secara digital, sehingga Anda pun tidak perlu repot-repot datang ke bank. Anda juga bisa transfer ke semua bank tanpa biaya admin dan juga bisa melakukan proses koneksi ke akun GoPay sehingga Anda tidak perlu lagi melakukan transfer saldo atau menggunakan virtual account.

 

Dengan Bank Jago, dapatkan bunga 7% PA dan juga kemudahan bertransaksi. Yuk, sehatkan keuangan sekarang juga bersama Bank Jago.